Minggu, 17 November 2019

Ragu Apakah Makanan Yang Kita Makan 100% Sehat? Coba Di Sesa Indonesia Yuk!

Siapa yang ga mau sehat? Semua pasti mau. Bukan hanya sehat jangka pendek, tapi juga jangka panjang. Siapa yang ga mau hari tua tetap bisa beraktifitas dengan baik.

Aku malah udah mendambakan hari tua di rumah sederhana di kaki gunung, berkebun di belakang rumah, duduk di teras setiap pagi atau sore hari melihat kucing-kucing bermain, teras yang dihiasi bunga-bunga, dan taman yang sejuk.

Aku mendambakan hari tua yang masih tetap bisa memasak untuk suami dan anak cucu, masih bisa memetik hasil kebun sendiri, menyiram bunga sendiri, serta merawat kucing-kucing sendiri.

Mendambakan hari tua yang indah wajar donk? Tapi kepikiran ga sih apakah hari tua kita akan tetap sehat? Atau jangan-jangan kita malah udah sakit-sakitan sebelum menjadi tua? 


Sekarang kita intropeksi diri kita masing-masing. Kira-kira apa pola hidup sehat yang udah kita lakuin? Menghindari junk food? Ga makan makanan hewani? Ga menggunakan penyedap rasa pada masakan? Hemm yakin ga kita terhadap apa yang kita makan itu akan 100% sehat? Yakin ga kita kalo sayur-sayuran yang kita makan itu bebas zat kimia? Tahu ga kalo zat kimia itu sedikit demi sedikit masuk ke dalam tubuh, lalu menjadi racun di dalam tubuh kita, dimana dalam jangka panjang ini akan merepotkan kita.

Kalo kamu khawatir terhadap tubuhmu , aku juga sama kok. Makanya penting banget untuk kita bisa memperhatikan hal-hal kecil pada apa yang kita makan. Kalo kita bingung makanan apa yang aman, sayur mana yang ga menggunakan zat kimia, ayam mana yang sehat? Sesa Indonesia jawabannya.

Apa itu Sesa Indonesia

Ngomongin tentang pola hidup sehat, Sesa menyediakan apa yang kita butuhkan mulai dari produk segar seperti sayur, buah, hewani dan nabati, berbagai bahan masak, perawatan tubuh yang organik dan kecantikan, hingga perabotan rumah tangga, produksi lokal maupun mancanegara.

Nutritionist Sesa Experience Center, Kristine Angela menyebutkan, setidaknya ada 1.000 produk kebutuhan tubuh yang tersedia di Sesa, dengan memilih produk-produk yang paling ramah lingkungan menjadikan produk Sesa ini #sehatbeneran.

Sesa menjual bahan-bahan berkualitas dan bebas pestisida dengan mengelola dan menanam sayur organiknya sendiri, dengan menanam di tanah perawan dengan sumber air alami. Sesa juga menyediakan ayam yang berasal dari peternakan ayam organik dengan pakan rempah dan sayuran organik sehingga ayam lebih bernutrisi dan aman dikonsumsi.

Ketika berkesempatan menghadiri undangan Sesa di Sesa Experience Center beberapa hari yang lalu, Sesa Indonesia juga menyediakan makanan-makanan sehat yang bisa aku cicipi semuanyaaa. Huaaaaa kalap aku kalo udah ngomongin makanan wkwk. Apalagi pas aku cobain ternyata makanannya enak-enak, berasa kyk makanan yang pake penyedap rasa padahal sama sekali ga pake. Ternyata Sesa mengganti penyedap rasa dengan bumbu-bumbu alami yang kaya rempah-rempah.


Sesa menjadi bukti bahwa sehat itu mudah, nikmat dan tidak harus menderita. Selain menyediakan kebutuhan hidup sehat, Sesa juga menjual menu-menu makanan sehat dan enak seperti makanan yang udah aku cicip-cicipin yang kata aku enak itu loh hehehe.

Oiya kita ga perlu khawatir dengan proses masak yang ga sehat, karena Sesa memproses makanan dengan cara yang tepat sehingga bisa mendukung gaya hidup sehat. "Tidak deep fried, tidak pakai MSG dan gula, menggunakan karbohidrat kompleks. Jadi untuk yang concern weight loss, gula darah, tidak perlu khawatir," kata Putri, salah satu nutritionist di Sesa Indonesia.

Selain mencicipi makanan yang sudah disediakan, aku juga berkesempatan untuk melihat langsung proses memasak yang dilakukan oleh chef Sesa, sekaligus mencicipi langsung masakannya. Kalian juga bisa melakukan experience dengan datang ke Sesa Experience Center dan coba sendiri pengalaman #SehatBeneran.

Buat yang mau datang langsung saja ke Sesa Experience Center yang terletak di Kompleks Kostrad, Jl. Iskandar Muda, Jakarta Selatan yaaa. Saat ini Sesa Experience Center memiliki jam operasional hari Senin - Jumat pukul 09.00-17.00.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kal di @kalenaefris