Minggu, 24 April 2022

Makki Jelajah Ungu, Film Semi Dokumenter Yang Cocok Ditonton Oleh Pendaki Gunung

Setelah lama enggak cerita di blog tentang kisah pendakian aku, malam ini rasanya pengen nyeritain tentang pendakian lagi. Semenjak pertama kali kenal dunia pendakian Tahun 2010 di jaman kuliah, sejak saat itu aku jadi sering mendaki gunung.


Aku juga suka pantai dan wisata kota, namun gunung memiliki sesuatu yang spesial yang rasanya pengen aku datangi selalu. Gak peduli aku udah mendaki berapa kali di gunung yang sama, namun setiap pendakiannya selalu memiliki cerita yang berbeda.


Sayangnya semenjak pandemi, dimana orang-orang dituntut untuk membatasi aktivitas di luar rumah, kegiatan mendaki gunung yang sebelumnya rutin aku lakuin justru harus off mendaki di masa pandemi.


Teman-teman sependakian ada yang ngerasa sama? Kalo iya kamu harus tonton kisah seru dari sosok Basis Band Ungu, Makki Parikesit tentang penjelajahannya menaklukkan 7 gunung sekaligus selama 1 bulan bestie. Film semi dokumenter yang diluncurkan oleh Belantara Studio ini dikemas dalam tayangan televisi pada Tanggal 23 April 2022 di NET TV.



Makki Parikesit udah menggemari petualangan dan pendakian sejak duduk di bangku SMP dan memulai penjelajahan barunya di akhir tahun 2021.  Di Jelajah Makki Ungu ini kita akan menonton petualangan Makki dan team saat riding dan mendaki gunung di Indonesia, yaitu 6 gunung yang berada di Pulau Jawa dan 1 gunung di Nusa Tenggara Barat, selama 30 hari, yaitu Gunung Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Arjuno, Welirang, dan Rinjani.


By the way proyek ini enggak dilakukan Makki sendirian, namun didampingi dengan talent-talent pendukung yang memang pakar dan sudah melanglang buana di dunia pendakian. Contohnya salah satu talent paling muda, Khansa, dia masih belia tapi sudah jadi summiter termuda yang sudah hiking ke gunung-gunung tertinggi didunia. Keren banget kan. Pemilihan timnya emang gak kaleng-kaleng.

 

Selain melakukan pendakian 7 gunung dan riding, di Ekspedisi Parikesit 7 Saga ini Makki Parikesit Adventure dan tim juga berinteraksi dengan masyarakat setempat di setiap daerah yang disinggahi. Mereka melakukan kegiatan 'Parikesit Peduli' untuk pariwisata, lingkungan dan pendidikan seperti pembuatan Plang penunjuk di basecamp dan jalur pendakian, Pojok Pustaka Parikesit, pelatihan manajemen sampah dan fotografi.

 


Yang menarik dari perjalanan Jelajah Makki Ungu ‘Ekspedisi Parikesit 7 Saga’ ini menurutku karena ada berbagai unsur seperti kita bisa ikut menikmati alam secara virtual, kuliner atau apapun kegiatan sosial di daerah yang mereka singgahi. Sedikit fakta keren nih, Belantara Studio diisi oleh tim yang solid dan berpengalaman dalam industri kreatif, pastinya sinematografi yang disajikan oleh tim belantara Studio bener-bener keren deh. Bikin kita mupeng untuk ikut berpetualang bareng tim Makki Parikesit Adventure pada Ekspedisi Parikesit 7 Saga.


Sosok Makki Parikesit juga bisa menjadi contoh untuk siapapun agar semangat menjalankan perjalanan wisatanya. Bahkan di usianya yang setengah abad, Makki Parikesit membuktikan niat kuatnya untuk menjalankan misi petualangan hingga selesai. Aku jadi kepikiran di umur segitu masih kuat mendaki gak yaa?


Rencananya Belantara Studio dan Makki Parikesit juga bersiap-siap akan menggelar perjalanan atau ekspedisi ke-2 yang Insya Allah akan dimulai Agustus 2022 mendatang.


Sambil menunggu ekspedisi keduanya, kita bisa tonton dulu keseruan Ekspedisi Parikesit 7 Saga ini yuk bestie. Semoga petualangan Makki Parikesit dan Team bisa bisa menginspirasi kita semua terutama untuk kita semua yang masih muda supaya tetap semangat.

2 komentar:

  1. Semoga aja tayangan keren begini gak cepet bungkus ya. Liat Makki naik gunung jado kangen naik gunung juga

    BalasHapus

Follow Kal di @kalenaefris