Rabu, 02 Oktober 2019

Kopi Paste, Web Series yang Sayang Banget Untuk Dilewatin

Belakangan ini orang-orang Indonesia semakin marak menonton Youtube di handphone ketimbang di televisi. Seperti yang kita tahu bahwa Youtube adalah layanan video hosting online yang memungkinkan orang untuk berbagi video mereka. Youtube menjadi mesin pencari terbesar kedua di dunia, setelah Google yang menduduki peringkat pertama.

Kini, pertumbuhan Youtube berkembang sangat cepat dengan pengguna yang mengunjunginya naik 3 kali lipat per tahunnya. Nah, bisa dibayangkan kan bagaimana Youtube akan berguna sebagai saluran pemasaran bisnis?

Hal inilah yang pada akhirnya memunculkan berbagai web series dengan alur cerita dan sinematic layaknya film di bioskop.

Bagusnya, prospek web series di Indonesia bisa dijadikan senjata ampuh bagi brand-brand suatu perusahaan untuk memperkenalkan dirinya atau mempromosikan produknya secara lebih soft, sehingga pendekatan melalui web series seperti ini bisa meningkatkan emotional value antara brand dengan target pasarnya.

Kopi Paste
Sumber foto : dokpri

Kopi Paste, Web Series Keluaran Sequis

Bicara mengenai web series, Sequis juga melakukan gerakan pemasaran melalui web series dengan judul Kopi Paste. Film ini diluncurkan dalam rangka hari asuransi nasional pada Tanggal 18 Oktober 2019 nanti. Ada 4 episode yang tayang setiap jumat mulai 27 September sampai 18 Oktober 2019.

Pemilihan judul sendiri pasti beralasan. Sequis menyadari bahwa banyak generasi milenial yang tumbuh dengan slogan YOLO (You Only Live Once) atau hidup hanya untuk sekali.

Generasi yang dikenal sebagai motor penggerak bisnis daring, e-commerce hingga membangun bisnis start-up berbasis teknologi digital yang keberadaannya semakin menjamur dan diprediksi akan menjadi kekuatan ekonomi yang diandalkan di masa depan.

Sebagai genersi ambisius, mereka mengharapkan kesempurnaan, melakukan dengan cara sempurna, dan hasilnya pun harus sempurna. Hal ini juga yang menyebabkan millenial tumbuh menjadi pribadi yang perfeksionis.

Namun, saat apa yang mereka rencanakan tidak sesuai dengan kenyataan seperti urusan cinta atau hubungan dengan orang lain, mereka bingung menghadapinya karena hubungan antar dua manusua tidak ada rumus atau manualnya. Berdasarkan latar belakang situasi yang sering terjadi di kalangan milenial inilah yang menjadi alasan Sequis menghadirkan rangkaian cerita drama bertema cinta dalam bentuk web series.

Pada web series Kopi Paste ini, Sequis menggandeng Sharena Delon, Ryan Delon, dan Panji Saputra sebagai pemain. Pasti udah ga asing kan sama mereka? Yappp!!! Mereka biasa wara-wiri di FTV guys.

Pemeran Panji Saputra bersama sutradara.
Sumber foto : dokumen pribadi

Sharena Delon dan Ryan Delon
Sumber foto : dokumen pribadi

Pesan yang Disampaikan Melalui Kopi Paste

Film yang baik adalah film yang mengandung pesan moral di dalamnya. Begitupun dengan web series. Melalui Kopi Paste, Sequis berharap supaya masyarakat terutama generasi muda menyadari bahwa dalam hidup selalu ada kejutan di luar rencana. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mempersiapkan diri mengantisipasi hal-hal tidak terduga yang bisa mengganggu masa depan.

Perfeksionisme dan mencari kesempurnaan dalam hidup tidak sepenuhnya salah. Kita boleh saja punya harapan melakukan pekerjaan dengan cara yang sempurna dan berharap hasilnya pun sempurna. Akan tetapi kita perlu menyadari bahwa kenyataannya dalam hidup akan selalu ada kejutan yang berpotensi membuat rencana kita tidak berjalan sempurna. 

Perlindungan asuransi merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri dari kejutan dalam hidup yang mempengaruhi kondisi keuangan. Sejalan dengan tema pemasaran Sequis, yaitu Plan The Unplanned, Sequis berharap web series ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat terutama generasi milenial.

Buat kamu yang belum tonton web series Kopi Paste, buruan nonton. Klik aja disini buat langsung ke Web Series Kopi Paste episode pertama :)

Pemeran Kopi Paste foto bersama dengan Sequis team
Sumber foto : dokumen pribadi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kal di @kalenaefris