Kamis, 24 Oktober 2019

Putri Duyung Resort, Instagramable Resort dan Familyable di Jakarta

Jakarta itu kota dengan sejuta kesibukan. 24 jam aktifitas dan 24 jam pelayanan, bahkan shifting pekerjaan kerap diberlakukan demi untuk melayani sekian banyak kepentingan. Maka ga jarang kalo weekend itu ibarat surga buat karyawan yang senin-jumat sudah terlalu sibuk mengabdikan dirinya untuk bekerja. Setuju atau setuju.

Makanya ga heran kalo tiap weekend kendaraan pribadi berplat B bakal meramaikan tempat-tempat wisata di daerah-daerah. Bersyukur juga untuk mereka-mereka yang bisa liburan di tempat-tempat yang jauh seperti mengunjungi keramahtamahan Jogja, menikmati matahari terbenam di salah satu pantai di Bali, bahkan berburu hidden paradise di tanah kita pung basaudara.

Sayangnya ga semua penghuni Jakarta bisa memilih opsi liburan tersebut. Liburan yang sempit, memiliki anak bayi, atau tidak memiliki jatah cuti sering banget jadi alasan untuk bilang "Gue weekend di rumah aja"


Stay Cation di Ancol, Yuk!!

Otak juga butuh hiburan gengs. Daripada weekend bingung mau liburan kemana, mending ngabisin weekend dengan staycation di Putri Duyung Resort aja. Resort ini tuh ada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Jadi kalo kamu mau menginap di Putri Duyung Resort, kamu mesti masuk Ancol dulu dengan membayar tiket masuk senilai Rp.25.000.

Kenapa sih aku merekomendasiin ke kamu untuk staycation di Putri Duyung Resort? Tentunya karena beberapa alasan yang pastinya akan aku review di tulisan ini.

Putri Duyung Resort merupakan satu-satunya resort di Jakarta dengan view keindahan laut. Selain itu resort ini memiliki berbagai kelebihan yang ngebuat aku buat pengen banget untuk bisa staycation disini lagi, yaitu :

1. Infinity Pool yang langsung bersanding dengan laut. Infinity pool ini berada di dekat Candi Bentar. Yang menarik dari infinity pool ini adalah lokasinya yang persis berada di tepi laut. Selain infinity pool juga ada pirates ship kiddy pool. Sesuai dengan namanya, pool yang ini didesain seperti kapal bajak laut. Keren bangettt duuhh.


2. Ada 130 pilihan cottage dengan design-design dan nama-nama yang tematik seperti Kerang, Kepiting, Bawal, dll. Nama-nama cottage sepertinya dibuat menyesuaikan dengan lokasi resort ini berada, yaitu di tepi laut.

Pada kesempatan menginap di Putri Duyung Resort beberapa hari yang lalu, aku dan Kak Ika (@turissendaljepit) menginap di cottage kerang yang berada paling dekat dengan infinity pool.

Sekarang aku mau bahas estetik dari cottage yang aku tempati. Cottages yang aku tempati memiliki 3 pintu yaitu pintu utama, pintu belakang yang langsung menghadap pantai, dan pintu akses ke tangga lantai 2 cottage.



Ruangan yang didominasi oleh warna putih dan kuning kayu, semi pantry, jendela kaca di satu sisi dinding dengan tirai tinggi dipadukan dengan sofa putih dengan design 90an membuat cottage yang aku tempati menjadi lebih homey, tenang, dan berkelas. 

Televisi yang bisa diputar 180 derajat jadi nilai plus buat cottage ini. Jadi kalo mau nonton dari ruang tamu, tv-nya tinggal diputar aja. Gitupun sebaliknya. Selain itu juga aku suka banget sama wifi-nya. Aku ngirim-ngirim file dengan size gede dan itu kekirimnya blasss, cepett bangettt. Valentino Rosi kalah nih kayaknya wkwk :v

3. Nyiur Resto yang menyediakan menu makanan yang variatif dan enak. Supaya bisa menjangkau semua cottage, Nyiur Resto ini dibangun di tengah-tengah resto. Yang aku suka dari resto ini tentu saja makanannya yang variatif, rasanya yang enak, serta pelayan resto yang cekatan dan ramah.

4. Fasilitas bermain anak
Persis di depan resto terdapat lapangan olahraga dan area bermain anak. Tempatnya juga teduh karena di resort ini ditanami berbagai macam pohon. Suasana gersang pantai ga terasa disini. Familyable banget ga sihhh? Huhuhuu. Selain itu kamu juga bisa bersepeda mengelilingi resort atau menjelajah pantai bersama teman-teman atau keluargamu.

5. Ada banyak pilihan wahana bermain atau kegiatan yang bisa dilakukan di Ancol. Selain staycation, akan banyak pilihan wisata yang bisa dilakukan. Seperti menyeberang ke Pulau Bidadari, wisata Seni di Pasar Seni Ancol, berenang di infinity pool Putri Duyung Resort, serta mencoba wahana Atlantis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kal di @kalenaefris