Senin, 16 September 2019

Tampilan Baru Laman SETKAB.GO.ID


Guys, kamu suka baca berita ga? Biasanya kamu suka baca berita dari mana? Website berita, sosial media, atau malah dari berita-berita yang disebar melalui grup-grup WhatsApp? Duhh

Akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “hoax” oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab. Jika tidak ada kehati-hatian, netizen pun dengan mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu.

Hanya bermodal judul sensasional yang provokatif, berita tersebut akan cepat dilirik oleh netijen.

Makanya penting banget untuk jadi generasi millenial cerdas yang cermat dalam memilih sumber berita mana yang layak dibaca, seperti SETKAB.GO.ID


Tampilan Baru Laman SETKAB.GO.ID

Pada Rabu, 11 September 2019 bertempat di Aula  Gedung III Kemensetneg, Setkab meluncurkan website barunya, yaitu SETKAB.GO.ID

Peluncuran ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) Ratih Nurdiati, Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Riduan Ahmad, Deputi Seskab bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK) Thanon Aria Dewangga, dan Deputi Sekretaris Kabinet bidang Administrasi Farid Utomo.

Sebelum peluncuran, Bapak Riduan selaku Direktur Commercial Banking Bank Mandiri menyampaikan terkait kerjasama antara Bank Mandiri dan Setkab.

Bank Mandiri ikut berkontribusi kepada SetKab dengan membuat tampilan baru SETKAB.GO.ID supaya terlihat lebih fresh.
Selain mengubah tampilan, laman ini juga mengedepankan 3 hal yaitu :
1. Lebih user friendly
2. Speed lebih cepat
3. Laman (secure)


Ibu Ratih Nurdiati selaku Wakil Sekretaris Kabinet menjelaskan bahwa penyempurnaan website ini adalah penyempurnaan yang dilakukan oleh Bank Mandiri. Harapan dari penyempurnaan ini adalah supaya laman SETKAB.GO.ID bisa diterima oleh kalangan luas termasuk generasi millenial, sesuai dengan tema yang diambil, yaitu "Millenial Beribawa"

Selain penyempurnaan tampilan, laman setkab.go.id juga menyediakan seluruh informasi sebagai bentuk pelayanan publik dengan prinsip One Stop Service atau Palu Gada (Apa Lu Mau Gue Ada). Nah ini cocok banget untuk generasi millenial dengan tingkat kepo / penasaran yang besar terhadal suatu berita.

Daripada membaca berita dari sumber-sumber yang diragukan kebeneran beritanya, aku rasa SETKAB.GO.ID adalah referensi yang tepat, demi terhindar dari berita-berita hoax, terlebih berita hoax yang mengacaukan negara kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kal di @kalenaefris