Rabu, 02 Maret 2022

Kamu Anak Milenial Yang Suka Traveling? Proteksi Dirimu Dengan Cara Ini Yuk!

Semenjak Covid masuk ke Indonesia, hingga sekarang kehidupan rasanya enggak sama lagi. Banyak banget yang aku rasa mulai berubah mulai dari sifat yang semakin kesini semakin introvert, semakin jarang keluar rumah, hingga cara mengatur keuangan yang sebelumnya sangat selow sama keuangan dan sekarang jadi makin detail dalam mengelola keuangan.


Ada hal yang menjadi perhatianku dalam mengelola keuangan di masa pandemi ini, yaitu memiliki asuransi. Dulu aku berfikiran bahwa asuransi lebih cocok dimiliki oleh orang yang sudah berkeluarga. Aku yang masih muda kan masih kuat. Sebuah pemikiran yang konyol saat itu.


Padahal kan aku memiliki hobi yang menantang seperti traveling dan mendaki gunung, dimana hobi tersebut cukup berisiko. Namun semain kesini aku sadar bahwa sebagai generasi milenial yang suka melakukan kegiatan di alam bebas, kita jangan sampai abai dengan pentingnya asuransi!




Berdasarkan data dari Good News From Indonesia 2020, milenial merupakan generasi yang  menyukai belanja online dan menduduki di posisi pertama. Hal ini ditandai dari 47 juta milenial  pengguna internet, sebanyak 7,8 juta atau 17% diantaranya menyukai belanja online.


Dapat disimpulkan, bahwa milenial masa kini tidak lepas dari gaya hidup konsumtif yang  didominasi oleh pembelanjaan online. Jika kegiatan ini berlangsung dalam kurun waktu yang  lama, tentu akan mengganggu keuangan sehingga milenial kurang bisa memaksimalkan  kesempatannya untuk menabung, memiliki asuransi, dan berinvestasi.


Jika ingin memiliki perlindungan jiwa dan kesehatan di masa depan, milenial perlu  mempersiapkan asuransi sejak dini. FWD Insurance akan membagikan 4 alasan mengapa  asuransi penting bagi milenial. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!


1. Meminimalisasi risiko yang terjadi 

Untuk para milenial, apalagi mereka yang telah memulai keluarga muda, asuransi  merupakan aspek penting dalam manajemen risiko dan keuangan keluarga. Sebagai  contoh, biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung  keluarga. 


Biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga dapat  berdampak signifikan bagi keuangan keluarga, apalagi bagi keluarga muda yang  masih merintis. Asuransi akan memberi perlindungan ketika kamu mengalami risiko di  kemudian hari. Perlindungan yang didapatkan tergantung dari jenis asuransi yang  kamu pilih.


2. Premi asuransi yang terjangkau 

Salah satu pertimbangan mengapa seseorang harus memiliki asuransi selagi muda  adalah karena biaya premi yang relatif lebih murah. Ketika seseorang mengambil polis  asuransi, salah satu kalkulasi yang diterapkan adalah riwayat kesehatan.


Milenial usia  20 atau 30-an tahun cenderung memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik ketimbang  golongan usia di atasnya. Sehingga, mereka lebih terhindar dari risiko sakit kritis atau  kematian yang berpotensi menghabiskan biaya perawatan yang besar.


Alasan kedua adalah mereka belum punya banyak tanggungan. Makanya mumpung  masih muda, pendapatan bisa dialokasikan untuk pos-pos pengeluaran yang lebih  penting seperti memiliki asuransi.


Di era teknologi seperti sekarang, semua orang ingin cepat memperoleh sesuatu. Pas  banget, FWD Insurance menawarkan perlindungan yang bisa kamu beli secara online untuk orang tersayang loh. Nikmati diskon Hari Kasih Sayang 25% dari periode 14 – 18 Februari di berbagai produk FWD insurance seperti Asuransi Bebas Handal, FWD  Cancer Protection, Bebas Rencana, & Bebas Aksi (tidak termasuk Bebas Aksi Flash)  dengan menggunakan kode promo di website fwd.co.id.




3. Menawarkan perlindungan 

Asuransi akan memberi perlindungan ketika kamu mengalami risiko di kemudian hari. Perlindungan yang didapatkan tentu tergantung dari jenis asuransi yang kamu pilih. Jika kamu memilih asuransi kesehatan, maka kamu akan mendapat perlindungan  pada penanganan kesehatan. Sedangkan untuk asuransi jiwa, perusahaan asuransi  akan menanggung risiko bila nasabah meninggal dunia.


FWD Insurance memiliki produk asuransi kesehatan bernama FWD Hospital Care  Protection. Produk ini memberikan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis  rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan  ekstra. Nasabah dapat memilih beragam pilihan layanan berdasarkan wilayah  geografis dan manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat resiko  kesehatan mereka.


Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no  claim bonus dan santunan pemakaman. Untuk memberikan kemudahan bagi  nasabah, produk ini juga didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta  pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX.


Dengan mempersiapkan asuransi sedari dini, maka kamu tidak perlu khawatir akan  kerugian dari ketidakpastian yang terjadi di masa depan.


4. Mengatur pengelolaan keuangan 

Daripada membeli kopi kekinian dan minuman boba setiap hari, kamu bisa  mengalihkan keuangan untuk hal yang bermanfaat, seperti asuransi. Dengan memiliki  asuransi, uang yang kerap digunakan untuk gaya hidup semata, bisa kamu gunakan  untuk membayar premi asuransi setiap bulannya. Dengan begitu, kamu bisa  merasakan manfaat dan mendapat perlindungan di kemudian hari.


Demikian alasan mengenai pentingnya asuransi bagi generasi milenial. Setelah mengetahui  mengapa asuransi penting untuk milenial, sekarang saatnya kita memberi perlindungan  untuk diri sendiri dan keluarga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kal di @kalenaefris