Minggu, 01 Maret 2020

Yuk Aku Kenalin Dengan Pulse, Asisten Kesehatan yang Ngertiin Kamu Banget!!

Siapa yang kalo musim hujan mutusin untuk enggak ke gunung karena ga mau kena badai hujan di gunung yang semakin besar berpeluang terkena hypotermia? Atau males sama jalurnya yang becek dan licin? Hahaha kalo aku sih dua-duanya. Aku kalo abis hujan-hujanan di gunung dimana pakaian basah kering di badan, besok-besoknya badan langsung demam. Udah lemah banget aku tuh sekarang, udah gampang sakit, intinya udah ga sekuat dulu huhuhu.

Jangankan di gunung yang emang fisik akan diporsir lebih keras dari biasanya, di kota aja kalo kena ujan bakal langsung gejala demam. Hemmm padahal kalo diinget-inget beberapa tahun belakang fisik enggak selemah ini. Dulu mah mau kena hujan-panas-hujan-panas badan tetap fit-fit aja. Sekarang mah boro-borooo. Makin bertambah tua kali yaaa hahaha.

Btw sekarang aliran (jiah aliran :v) udah mulai bergeser sih emang. Kalo dulu seneng main di jalan, sekarang udah males panas-panasan. Dulu ke gunung sebulan 4 kali, sekarang 2 bulan sekali naik gunung aja udah syukur. Dulu seneng ngumpul sama temen-temen sampe malam, sekarang udah males keluar rumah kalo ga ada perlunya.

Bukan hanya tentang hobi dan rutinitas yang beralih, tapi hal-hal yang berbau kesehatan juga. Kalo dulu biasanya konsultasi kesehatan mesti langsung datang ke rumah sakit, sekarang cukup pake aplikasi Pulse aja. Pokoknya ada gejala sakit dikit aja aku langsung cek di Pulse.


Pulse Itu Apa? 

Buat yang penasaran kok aku dikit-dikit ngandalin Pulse, dikit-dikit buka Pulse, aku kasih tau deh ke kamu sebenernya Pulse itu aplikasi apa.

Jadiii, Pulse itu aplikasi besutan Prudential yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan di mana saja, seraya meningkatkan kualitas hidup.

Platform ini merupakan platform terpadu pertama dari jenisnya di Asia, yang fokus awalnya adalah pada layanan kesehatan, termasuk juga layanan kesehatan di Indonesia. Pulse melengkapi program pemerintah Indonesia dalam hal memperluas akses ke layanan kesehatan yang terjangkau, serta meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pola hidup sehat.

Aku suka banget ngandalin Pulse karena aplikasi ini membantu aku banget untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih baik. Pulse menempatkan manajemen kesehatan yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) serta informasi real-time di tangan penggunanya.

"Seiring perjalanan kami sepanjang 25 tahun di Indonesia, kami senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan nasabah, seraya mewujudkan janji kami untuk membantu mereka bertumbuh di dalam kehidupan. Sebagai bagian dari fokus “We Do Technology” Pulse memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan hidupnya yang terus berkembang di era digital dan serba terhubung ini." Ujar President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch.

Kemudian beliau melanjutkan "Pulse adalah wujud komitmen untuk berfokus pada nasabah, guna menyediakan layanan dengan pengalaman yang lebih baik dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan para nasabah kami."


Selain itu, Ibu dr. Dian Budiani, selaku Chief Operations Officer, Prudential Indonesia juga mengatakan “Pulse memungkinkan kami untuk memberikan informasi kesehatan terkini serta solusi perlindungan kesehatan, sambil mengembangkan peran aktif kami sebagai mitra masyarakat untuk membantu mereka mencapai kualitas kesehatan yang lebih baik secara menyeluruh. Pulse akan terus dikembangkan untuk memberikan layanan yang lebih inovatif serta disesuaikan dengan perubahan kebutuhan masyarakat Indonesia”.

Kenapa Harus Pulse?

Pasti kalian bertanya-tanya dari sekian banyak aplikasi kesehatan, kenapa aku mutusin menggunakan aplikasi Pulse? Jadi ini karena ada beberapa keunggulan yang cocok banget sama kebutuhan aku dan aku suka banget.

1. Healthy Check
Di fitur yang didukung oleh Babylon ini kita bisa mendapatkan tips kesehatan dengan melakukan cek kesehatan. Nantinya kita akan diberikan beberapa pertanyaan seputar kesehata  kita, dimana bisa menilai status kesehatan kita, baik itu gaya hidup, kesehatan mental, kesehatan organ, dan resiko penyakit di masa depan.

2. Periksa Gejala Penyakit
Fitur ini juga didukung oleh Babylon, dimana fitur ini memiliki layanan berbasis obrolan/chat yang menganalisis input awal pengguna dan menanyakan beberapa pertanyaan kepada pengguna, sehingga pengguna dapat memahami gejala penyakit.

Layanan ini juga akan memandu pengguna menuju pelayanan kesehatan yang sesuai, berdasarkan gejala penyakitnya dan menawarkan informasi lebih lanjut tentang penyebabnya.

3. Bicara dengan Dokter
Berbeda dengan fitur di point 1 dan 2, fitur bicara dengan dokter ini didukung oleh Halodoc. Pada fitur ini kita bisa langsung berkonsultasi dengan dokter umum maupun dokter spesialis sesuai dengan pilihan mereka.

Yang aku suka banget dari fitur ini adalah adanya layanan konsultasi kesehatan melalui chat dan video call dengan dokternya. Enaknya lagi fitur ini menggratiskan layanan konsultasi dengan dokternya. Keren banget kannn? FYI ini juga salah satu alasan kuat aku sampe akhirnya menjadikan aplikasi Pulse ini sebagai aplikasi kesehatan favorit.

4. Riwayat Konsultasi
Fitur Riwayat Konsultasi ini juga didukung oleh Halodoc, dimana di fitur ini kita bisa mengakses fitur ini untuk menemukan riwayat konsultasi yang merupakan hasil dari percakapan dengan dokter di aplikasi Pulse. Kita juga bisa menemukan dokumen pendukung seperti: catatan dokter, rekomendasi obat, dan rujukan dokter.

Oiya di fitur ini juga ada layanan PRUServices untuk pengguna  Pulse yang juga merupakan pemegang polis asuransi Prudential. Wagilasih Prudential keren bangettt.



So itu dia 4 fitur dari Pulse yang aku suka banget. Sebelum masuk ke Indonesia, Pulse ini pertama kali diluncurkan di Malaysia pada Agustus 2019 dan akan diluncurkan di Indonesia pada Maret 2020 ini.

Oiya walaupun Pulse ini besutan dari Prudential, pengguna polis selain Prudential juga bisa menggunakan aplikasi Pulse kokk. Jadi kalian ga usah ragu. Yuk #SehatBarengPulse dengan mendownload aplikasi Pulse by Prudential ini disini.

By the way untuk  yang udah cobain aplikasi Pulse ini ditunggu sharingnya yaaa 😊

4 komentar:

  1. Wah ternyata Pulse juga kerjasama bareng Halodoc, jadi lebih ringkas lagi ya mba. Teknologi dan kesehatan digabung untuk kebaikan masyarakat

    BalasHapus
  2. Wah ternyata Prudential ngeluarin Pulse juga ya, asiknya gak hanya nasabah Prudential aja, tapi pengguna polis selain Prudential juga bisa menggunakan aplikasi Pulse ya..

    BalasHapus
  3. kolaborasi apik antara asuransi sama aplikasi kesehatan

    BalasHapus
  4. Sekarang memang sudah zaman nya untuk kolaborasi ya, sudah bukan zaman nya rivalisasi atau bersaing

    BalasHapus

Follow Kal di @kalenaefris