Selasa, 06 September 2022

Ada One Pride MMA, Sportainment yang Perdana Tayang di ANTV. Kamu Udah Nonton?

Akhirnya kesampean juga keinginanku untuk bisa menonton MMA (Mixed Martial Arts) langsung di arena. Karena ayah yang selalu menyabotase remote TV setiap ada tayangan MMA dulu, aku jadi ikut suka menonton pertandingan ini. Apalagiii pas ayah yang terlihat sangatt ekspresif saat menonton kadang membuat aku jadi terbawa suasana juga.


Untuk yang belum pernah mendengar apa itu MMA, jadi MMA merupakan gabungan dari seni bela diri tempur yang menggabungkan unsur-unsur dari berbagai gaya seni bela diri. Ini termasuk (namun tidak terbatas pada) gaya menyerang dan bergulat termasuk tinju, Muay Thai, gulat, dan Jiu-Jitsu. Secara umum, kombinasi dari dua atau lebih gaya seni bela diri dapat dianggap sebagai seni bela diri campuran. Namun, MMA ini biasanya mengacu pada olahraga kontak penuh yang berkembang pesat dengan dua lawan bersaing satu sama lain.





Program One Pride MMA di ANTV

Ngomongin tentang MMA, ANTV kembali membuat gebrakan dengan menambah variasi program yang lebih berwarna melalui tayangan olahraga yang lebih tepat disebut sportainment karena menggabungkan tayangan olahraga + hiburan supaya lebih menarik. Program One Pride MMA yang sebelumnya tayang di tvOne kini beralih ke ANTV yang tayang perdana pada 3 September 2022 dengan pertandingan yang epic.


Pada tayangan perdana ini, aku dan teman-teman berkesempatan untuk menonton langsung di Tennis Outdoor Senayan. Sebelum pertandingan, area tennis indoor dihadiri oleh 250 mahasiswa dari Universitas Bhayangkara dan Universitas Esa Unggul karena ANTV mengadakan kegiatan off air literasi media Kelas Keren One Pride MMA dengan tema Sportainment Production.



Tayangan perdana One Pride MMA ini juga bertepatan dengan momentum Jeka Saragih, salah satu One Pride Fighter yang sedang melakukan latihan yang intensif di San Diego, Amerika Serikat. Prestasi Jeka Saragih ini sungguh sangat membanggakan bagi One PrideMMA, dan tentunya kan membawa harum bagi bangsa Indonesia.


Di penayangan perdana One Pride MMA Fight Night 62 ANTV, pemirsa dihibur dengan penampilan spesial dari Ghea Youbi yang membawakan dua lagu hits lagu Reza Artamevia - Berharap Tak Berpisah dan CHRISYE - Diskoria. Aku annggap ini hiburan dan pelemasan otot biar gak tegang karena mau nonton gulat yaa kan hihi.


Setelah pembuka yang menghibur, pertandingan dimulai dengan partai pembuka - Contender Fight class Welter Weight antara Sandi Pramana VS Handi Pandini. Dilanjutkan dengan pertandingan untuk Perbaikan Peringkat Class Fly Weight antara Daniel Chandra VS Stefer Rahardian.


Ternyata menonton langsung itu seru banget karena bisa melihat pertandingan secara lebih dekat. Arena pertarungan yang melingkar membuat pertandingan bisa dilihat dari sisi  manapun.  Aku yang biasanya suka greget sendiri di depan TV, kali ini aku greget plus ikut tegang karena gulatnya terjadi di depan mata! 3 ronde yang lumayan bikin otot tegang karena ikut terbawa suasana guys hihi.



Karena udah malam, aku pulang dan lanjut nonton secara live streaming di website antv.klik.com. Pas aku nonton, ternyata pertandingan One Pride MMA Women yaitu Dwi Retno (Petarung asal Rembang, Jawa Tengah) VS Khoirul Fauziah (Petarung Asal Yogyakarta). Setelah itu pertandingan ditutup dengan pertandingan antara Windi Patilima  (Petarung asal Kotamobagu, Sulawesi  Selatan) VS Iman Lesmana (Petarung dari Majalaya, Bandung) untuk memperebutkan sabuk juara - Title Fight Class Welterweight.


Sepanjang nonton One Pride MMA, aku disuguhkan pertandingan yang epic dan juga bikin tegang. Pokoknya kamu yang suka dengan tontonan olahraga gulat yang tetap dibalut dengan entertainment, cuss tonton One Pride MMA Fight Night 62 yang tayang secara live pukul 22.00 di ANTV.

1 komentar:

  1. Suka banget nonton MMA dengan tambahan music performance. Bisa mengendorkan urat urat yang tegang karena terlalu semangat teriak saat pertandingan wkwkw

    BalasHapus

Follow Kal di @kalenaefris