Kamis, 09 September 2021

Memiliki Asuransi Di Masa Sekarang, Penting Gak Sih?

 Mengatur dan mengelola keuangan memang menjadi suatu keharusan jika ingin memiliki finansial yang sehat. Mempunyai literasi finansial yang baik bisa menyelamatkan kita dari krisis finansial, terlebih di era sekarang dimana rasanya semakin banyak pengeluaran setiap bulannya.


Yang dulu ga ada pengeluaran internet, sekarang pulsa dan kuota internet menjadi pengeluaran rutin. Yang dulu ga ada budget untuk biaya masker dan prokes support lainnya seperti hand sanitizer hingga biaya tes PCR, sekarang mau ga mau kita harus menyediakan budget untuk keperluan tersebut.


Semenjak menjadi seorang freelancer, aku harus mengelola keuangan dengan baik supaya pemasukan dan pengeluaran tetap stabil. Aku harus cermat dan teliti terhadap pemasukan dan pengeluaran setiap bulan karena pendapatan setiap bulan ga menentu. Bulan ini pemasukan di atas rata-rata, bulan depan bisa saja di bawah rata-rata.


Ditambah lagi hobi aku yang suka traveling dan melakukan berbagai aktivitas ekstrim seperti lari, mendaki gunung, dan wall climbing dimana hobi ini rentan sekali dengan cedera dan kecelakaan. Pasti besar sekali biaya yang harus dikeluarkan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan berobat menggunakan biaya sendiri.



Selain karena aktivitas ekstrim yang aku lakukan, pandemi ini juga menjadi alasan kuat pentingnya memiliki asuransi. Nulis ini jadi inget dengan moment di awal-awal pandemi yang menjadi perjalanan cukup sulit buatku huhu, dimana yang sebelumnya dipenuhi berbagai aktivitas tiba-tiba banyak pekerjaan di stop mendadak. Beberapa pekerjaan memang masih bisa dilakukan dari rumah, tetapi tidak sedikit pekerjaan yang harus rela dilepaskan karena kondisi gak memungkinkan.


Disini aku ngerasain banget pentingnya memiliki literasi finansial dan menerapkannya di keuangan sehari-hari seperti memiliki dana darurat setidaknya 3 bulan untuk single dan setidaknya 6 bulan untuk yang sudah berkeluarga. Dana darurat inilah yang sangat membantu saat masa sulit di awal-awal pandemi.


Banyak hal-hal yang sebelum pandemi kadang ga kita prioritasin, ternyata di masa pandemi hal-hal tersebut menjadi sangat penting. Selain pentingnya memiliki dana darurat, hal penting lainnya yang sering kita abaikan yaitu memiliki asuransi.


Saat kesehatan kita terganggu, apalagi di masa pandemi ini dimana rentan banget untuk kita terkena sakit, kita akan merasakan bahwa asuransi menjadi pondasi penting. Disaat kita sakit, asuransi akan menyelamatkan keuangan kita dengan proteksi yang disediakan oleh asuransi.


Produk asuransi akan memberikan perlindungan terhadap tabungan dan investasi yang kita miliki saat terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau sakit.



#ProteksiOn Lucky Draw by FWD Insurance


Pada Akhir Juli kemarin, aku mengikuti FWD Insurance merayakan hari jadinya yang ke-29 di Indonesia dengan meluncurkan kampanye undian berhadiah yang bertajuk #ProteksiOn Lucky Draw.


Kampanye ini mengajak kita untuk mengaktifkan perlindungan asuransi dengan FWD Insurance, sehingga kita bisa menjalani hidup penuh dengan passion yang selalu On, karena memahami bahwa FWD Insurance hadir mendukungmu.


Yuk ikutan!!! Program ini memberikan kemudahan kepada nasabah untuk berpartisipasi mengikuti  undian berhadiah #ProteksiOn Lucky Draw loh! 


Kamu juga berpeluang untuk memenangkan berbagai hadiah spektakuler untuk mendukung passionmu seperti mobil Toyota Raize,  sepeda Brompton, iPhone 12 Pro Max, iPad dan paket liburan serta kesempatan bertukar pengalaman seputar passion bareng ahlinya.





Siapapun bisa membeli produk asuransi dari FWD dan memenangkan hadiahnya! Beli produk asuransi FWD Insurance yang sesuai kebutuhanmu melalui jalur keagenan, kemitraan (Bancassurance) atau eCommerce (ifwd.co.id).


Berikut produk asuransi yang masuk dalam program ini:

  1. Keagenan: FWD Critical Armor, Asuransi Bebas Rencana Optimal, FWD Legacy Protection dan Asuransi Bebas Handal

  2. Kemitraan (Bancassurance): FWD Multiple Protection, Asuransi Bebas Handal dan FWD Critical MultiSafe

  3. eCommerce (ifwd.co.id): Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana dan Bebas Aksi


Pilih produk asuransi dari FWD Insurance yang sesuai dengan kebutuhanmu, Kamu dapat mencari tahu lebih lanjut tentang infromasi program ini melalui https://www.fwd.co.id/proteksion 

4 komentar:

  1. kalo mau bikin asuransi, bayar perbulannya berapa ya kak? dan pertanggungan rincinya seperti apa?

    BalasHapus
  2. Gw punya kesan ga bagus ke asuransi, krn dulu agen asuransi gw ga ada kabar pas gw mau klaim. Ujung2nya gw pake duit sendir bwt berobat. Smoga aja asuransi itu doank yg ribet claimnya. Fwd aku blm pernah pake dan penasaran sama produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk produk FWD ada macem2 kakk sesuai kebutuhan. Kalo info lengkapnya bisa ke websitenya FWD langsung yaa

      Hapus

Follow Kal di @kalenaefris