Sabtu, 31 Oktober 2020

Meremajakan Kulit Wajah dengan Treatment Laser Photorejuve di Nouria Clinic. Worth Ga Sih?

Setelah beberapa bulan ga melakukan perawatan wajah ke klinik efek pandemik yang membuat aku membatasi bepergian keluar rumah. Salah satu kesalahan aku selama di rumah aja yaitu jadi makin males ngerawat tubuh, termasuk wajah. Dan impactnya  wajah aku keliatan kusam dan berjerawat.

Yang paling parah adalah saat aku terbiasa mecahin jerawat dan muncul banyak flek bekas jerawat yang susah banget diilangin huhu. Biasanya saat pake make up, aku cukup pake DD cream karena ringan di wajah. Tapi semenjak banyak flek dan bekas jerawat, DD cream ga bisa mengcover itu. Mau ga mau aku move ke foundation yang menurutku cukup berat untuk daily makeup huhu.

Karena makin ga pede sama muka yang semakin kesini semakin banyak bercak-bercak flek, akhirnya beberapa hari yang lalu aku memutuskan melakukan treatment di Nouria Skin Beauty Solution, treatment yang aku lakukan merupakan hasil kerjasama Nouria Klinik  dengan Jakarta Beauty Blogger.


Ada beberapa pertimbangan yang membuat aku melakukan treatment di Nouria Klinik, mulai dari pelayanan dan fasilitas yang baik, protokol kesehatan yang benar-benar diterapin, tempatnya yang aestetic, lokasi yang strategis, hingga dokternya yang ramah dan solutif.


Fasilitas dan Pelayanan di Nouria Klinik

Btw buat yang belum tahu, Nouria Skin Beauty Solution merupakan klinik kecantikan khusus wanita dengan konsep yang modern dan kekinian. Aku suka banget sama konsep warna yang diambil oleh Nouria Klinik, yaitu warna pastel yang manis banget saat dipandang. Musholla yang bersih, kursi yang diberi jarak duduk karena pandemik, ruangan yang wangi, audio dan air purifier yang membuat relaks, fasilitas untuk ibu menyusui, hingga toilet yang bersih dan tetap estetik menjadi nilai lebih buatku.


Pertama masuk ke dalam klinik aku kudu cek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer untuk protokol kesehatan, lalu dilayani oleh resepsionis untuk mengisi data diri dan data deteksi Covid-19. Usahakan sebelum kesini kita sudah membuat appointment kedatangan ya, supaya memudahkan kita untuk mendapatkan waktu treatment yang sesuai.

Oiya, karena Nouria Klinik merupakan klinik khusus perempuan, untuk yang mengajak teman laki-laki disediakan ruang tunggu yang berada di sebelah kiri klinik. 



Treatment Laser Photorejuve di Nouria Klinik

Ada beberapa rangkaian perawatan yang bisa dipilih di Nouria Klinik ini, yaitu GloWhite Skin Brightening untuk mencerahkan kulit, Acne Care Solution untuk perawatan kulit berjerawat, AGExpert Skin Anti Aging untuk perawatan anti aging, Hair & Scalp Care untuk perawatan kulit kepala, Body Care untuk perawatan menyeluruh pada tubuh, dan Hand and Foot Care untuk perawatan kulit kaki maupun tangan.

Kali ini aku mengambil Laser Photorejuve untuk treatment wajah AGExpert Skin Anti Aging. Laser Photorejuve adalah salah satu treatment peremajaan kulit yang menggunakan teknologi laser modern untuk membantu menstimulasi colagen, mencerahkan wajah, memperbaiki tekstur kulit, serta mengecilkan ukuran pori dan tidak menyebabkan iritasi.

Setelah melakukan registrasi, aku diarahkan oleh resepsionis ke lantai atas (naik 2 lantai) untuk konsultasi dengan dokter dan melakukan treatment Laser Photorejuve. Sambil menunggu namaku dipanggil, aku duduk di ruang tunggu yang nyaman banget. Air purifiernya dan audionya bikin rileks, tata ruangan yang aestetik, calm dengan warna pastelnya membuat aku betah dan nyaman dah pokoknya.


Ga lama nunggu, nama aku dipanggil untuk masuk ke ruangan konsultasi dan bertemu dengan dr. Novia. Di ruang konsultasi ini aku sampein semua tuh keluhan wajah aku wkwk. Walaupun aku udah tahu gimana kondisi wajah aku, aku tetap menyampaikan semuanya ke dr. Novia supaya mendapatkan tindakan yang tepat.

Selain wajah yang berminyak, muka kusam karena lagi off menggunakan cream malam, dan masih suka timbul jerawat-jerawat kecil, hal yang juga diamini oleh dr. Novia adalah flek aku yang buanyak banget. Itu karena faktor aku suka mecahin jerawat sih emang hehehe.


Selain kebiasaan buruk suka mecahin jerawat, flek hitam atau hiperpigmentasi bisa juga disebabkan oleh efek paparan sinar matahari yang berlebihan, perubahan hormon dan genetik. Jadi yang ga suka mecahin jerawat juga punya kemungkinan untuk memiliki flek hitam ya guys.

Sebelum aku melakukan treatment, dr. Novia menjelaskan bahwa treatment laser photorejuve yang akan aku lakukan efektif untuk mengurangi tanda-tanda penuaan kulit pada wajah seperti mengurangi flek hitam, mencerahkan warna kulit, dan menambah kekenyalan kulit.

Treatment ini juga mampu merangsang produksi kolagen dan elastin hingga di bagian kulit terdalam. Selain wajah, bibir juga akan ikut dilaser untuk membuang kulit mati dan membuat bibir lebih alami dan sehat. Suprise bangettt!! Mengingat bibir aku yang emang sering banget pecah-pecah huhu.

Setelah selesai konsultasi, aku diajak terapis ke ruangan treatment dilantai yang sama. Langkah pertama yang dilakukan terapis di ruang treatment adalah membersihkan wajahku dari makeup, kemudian mengoleskan cream anestesi ke seluruh wajah.

Cream anestesi berguna untuk mengurangi rasa sakit saat treatment laser photorejuve nanti. Setelah cream anestesi dioleskan, aku menunggu selama 30 menit sampe wajah terasa ba'al atau kebal atau saat kamu cubit-cubit udah ga kerasa sakit. Setelah 30 menit, dr. Novia kembali ke ruangan treatment untuk langsung melakukan treatment laser photorejuve. 

Laser dilakukan sebanyak empat lapisan atau empat kali keliling wajah. Dua lapisan awal laser rasanya cekat-cekit seperti ditusuk jarum-jarum kecil padahal bukan jarum (ya iyalah kan pake laser -_-). Dua lapisan berfungsi untuk memecah flek dan bekas jerawat makanya rasanya agak cekat-cekit. Ditambah banyaknya bulu-bulu halus di wajah itu juga berpengaruh ke cekat-cekitnya. Setelah dua lapisan selesai, lalu masuk ke dua lapisan terakhir yang rasanya hangat dan ga ada cekat-cekitnya sama sekali. Dua lapisan terakhir ini berfungsi untuk merangsang collagen.

Setelah dr. Novia selesai melakukan treatment laser photorejuve di wajahku, wajahku dikompres selama 10 menit menggunakan kasa NACL yang berfungsi mengurangi kemerahan setelah dilaser. Setelah 10 menit, wajahku diolesin krim anti iritasi dan langsung ditimpa sunblock.

Pada treatment kali ini, dr. Novia memberikan beberapa resep produk skincare yang dapat digunakan pasca treatment selama 3 hari berturut-turut, juga pesan untuk tidak melakukan aktifitas di bawah sinar matahari atau aktifitas yang mengeluarkan keringat berlebih.

Untuk treatment laser photorejuve harganya menurutku cukup terjangkau yaitu Rp. 699.000,-. Worth it atau enggak sih? Menurutku worth it banget karena sepadan dengan manfaatnya yang langsung kelihatan. Untuk gambarannya aku kasih foto before afternya yaa! Dan alhamdulillah banget pasca treatment di Nouria Klinik, aku ga ngerasain efek samping apapun. Suka bangettt.



By the way, lokasi Nouria Klinik ada di Bekasi ya teman-teman. Tempatnya strategis banget karena berada di jantung kota Bekasi, dekat sama Mall Summarecon Bekasi dan Stasiun Bekasi.
 
Buat yang mau tahu informasi lebih lanjut tentang Nouria Klinik bisa cek di


Instagram: @NouriaBeauty










4 komentar:

  1. Menurutku pricenya masih affordable sih kak klo utk laser treatment. Makasih infonya

    BalasHapus
  2. Jadi pengen ngilangin flek juga. Btw sakit ga kak pas di lasernya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya cekat cekit di awal doank kak. Bulu halus yg ada di wajah jadi faktor cekat cekitnya juga

      Hapus

Follow Kal di @kalenaefris