Selasa, 28 Juli 2020

Tetap Produktif di Masa Pandemik Dengan Smartfren Unlimited

Dunia sedang dilanda Covid-19, penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Virus ini pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok pada Desember 2019.

Virus ini menyebar ke berbagai negara hingga pada 2 Maret lalu, pemerintah Indonesia pertama kalinya mengkonfirmasi adanya kasus Covid-19 ini di Indonesia. Hal inilah yang melatarbelakangi kebijakan untuk Di Rumah Aja.

Setelah sekitar 3 bulan aku mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan aktifitas di Rumah Aja, di awal bulan Juni kita mulai memasuki era New Normal, dimana orang-orang sudah diperbolehkan keluar rumah dengan mengikuti protokol kesehatan.


Aku yang selama 3 bulan di Rumah Aja mulai memberanikan diri untuk keluar rumah jika ada keperluan, tentu saja dengan menyiapkan semua kebutuhan selama keluar rumah di era new normal ini seperti masker dan hand sanitizer. Selain itu aku juga sangat mengandalkan koneksi internet.

Koneksi internet merupakan hal penting karena pekerjaan aku dilakukan di handphone dan sangat bergantung dengan koneksi yang cepat. Semenjak pandemik ini kuota internet aku jadi bocor banget. Aku jadi sering melakukan conference call apps untuk meeting ataupun mengikuti webinar, diskusi online, hingga kirim-kirim file dengan size besar. 

Mempercayakan Kuota Internet ke Smartfren Unlimited

Karena kebutuhan kuota data internet jadi lebih banyak dari biasanya. Aku mulai cari-cari provider yang harganya murah buat paket kuota internet. Khusus untuk internet, aku udah coba berbagai kartu dan membandingkan mulai dari koneksi, kuota, dan harga.

Dari tolak ukur itulah aku putuskan menggunakan Smartfren untuk koneksi internet yang aku pake mulai dari urusan kerjaan sampe ke hiburan di sosial media.

Ditambah dengan semua kegiatan dilakukan di handphone, otomatis kuota internet aku belakangan jadi bocor, apalagi aku tipikal orang yang kalo ga ngerti tentang suatu hal, biasanya akan getol search sana-sini sampe ketemu casenya dan penyelesaiannya hahaha. Ada untungnya sih, yaitu aku jadi dapat banyak banget ilmu - ilmu baru.

Untuk menyiasati kuota internet aku biar ga bocor tanpa dibatasi penggunaannnya, aku pake Smartfren Unlimited. Seneng bangettttt karena akhirnya nemu juga paket yang hemat dengan internet yang beneran unlimited tanpa tapi-tapi.


Kelebihan Smartfren Unlimited Dibandingkan Kartu Lain

Smartfren emang udah dikenal dengan harga terjangkaunya. Jika dibandingkan dengan operator lain seperti Si Warna dan Si Angka, aku lebih mengandalkan Smartfren. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Smartfren dibandingkan kompetitornya tersebut, seperti Smartfren Unlimited yang beneran #UnlimitedTanpaTapi.

Smartfren Unlimited merupakan paket Internet dari Smartfren yang akan memberikan layanan akses internet Unlimited setiap hari dan berlaku di semua aplikasi. Jika dibandingkan dengan Si Warna, Smartfren Unlimited bisa langsung digunakan dari awal pemakaian tanpa harus menunggu kuota utama habis. Ditambah lagi unlimited ini bisa digunakan oleh semua pengguna Smartfren duhh makin cinta aku sama Smartfren.

Paket ini juga menawarkan tambahan keuntungan Unlimited Nelpon ke sesama pengguna Smarftren. Bisa dibilang pelanggannya tidak perlu takut untuk kehabisan kuota ketika mengakses internet karena banyak fitur menarik dalam paket ini yang serba unlimited.

Smartfren UNLIMITED nya beneran 24 Jam di semua aplikasi tanpa tapi-tapi, apalagi sekarang ada promo booster UNLIMITED yang bikin makin UNLIMITED internetannya buat kamu yang butuh lebih. Yuk Aktifin di Aplikasi MySmartfren sekarang, GRATIS!

Paket Smartfren Unlimited ini sendiri memiliki 3 varian yang terdiri dari paket Harian, paket Mingguan, dan paket Bulanan yang tentunya akan mempunyai harga berbeda. Bisa dibilang paket Smartfren Unlimited ini menawarkan akses internet dengan kuota unlimited.

Namun kita tetap harus berhati-hati dalam pemakaian karena kecepatannya akan turun atau disesuaikan apabila telah mengakses internet dengan kuota yang melebihi FUP atau pemakaian wajar.

Tetapi yang aku rasain selama menggunakan paket ini, meskipun sudah melewati batas pemakaian wajar,  aku ga perlu khawatir karena akan tetap dapat mengakses internet. Hanya saja, kecepatannya akan diturunkan menjadi 128 Kbps yang menurutku masih cukup untuk sekedar chat atau mengakses media sosial.

Kabar baiknyaaaa... Smartfren baru saja launching PROMO BOOSTER UNLIMITED yang bisa didapatkan secara gratis oleh pengguna Smartfren Unlimited 80k dan 100k. Yesssss seneng bangett karena aku bisa dapatkan promonya secara gratis tis tis. Cocok banget buat aku yang ga bisa jauh-jauh dari internet. Semakin love sama Smartfren Unlimited karena selalu membuka peluang untuk terus produktif dimana aja dan kapan aja tanpa ada batasan.


By the way aku udah buktiin kalau Smartfren Unlimited ini cocok untuk #EraNewNormal seperti dipakai kerja diluar atau sebagai teman untuk tetap produktif selama #DiRumahAja. Buat yang biasa meeting online juga bisa banget pake ini. Aku juga udah buktiin dengan melakukan pekerjaan di handphone, menonton youtube, hingga video call dan alhamdulillah koneksinya lancar dengan harga yang jauh lebih murah. Wohooo keren kan?

Untuk info lebih lengkap tentang Smartfren Unlimited kamu bisa baca di sini yaa! Selain itu buat pengguna Smartfren jangan lupa pakai aplikasi MySmartfren yang bisa didownload di AppStore dan Playstore. Bisa dipakai buat beli pulsa, redeem poin bahkan ganti nomer dari aplikasi.

Hmmmm ngomong-ngomong di Era New Normal ini kalian sudah mulai Work From Office atau masih Work From Home guys? Hihi apapun itu kita jangan sampai lengah dan cuek terhadap kesehatan. Jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid-19. Selalu pakai masker, rajin mencuci tangan, dan terapkan social distancing yaaa!

Stay healthy, guys :)

12 komentar:

  1. smartfren ini harus pakai modem terpisah ga ya? atau bisa pakai handphone bebas?

    BalasHapus
  2. saya ada juga kartu gokil dari smartfren, nomor 088908889019 cuma bayar ongkir aja 11 ribu dan langsung bisa di pakai

    BalasHapus
  3. Udah 2 tahun nih mba aku work from home, jadi udah terbiasa di rumah. Hanya memang bedanya ya pandemi ini bikin ga bisa pergi kemana-mana untuk mencari bahan tulisan. Biasanya kan ada trip ataupun liputan kemana gitu. Nah ini semua sekarang kudu dikerjakan dari rumah saja. Jelas butuh banget kuota internet yang unlimited seperti Smartfren ini ya.

    BalasHapus
  4. Selama work from home memang internet andalan banget, makanya klo pakai yang unlimited jadi gak khawatir ya mbak semua jadi lancar☺

    BalasHapus
  5. Selama work from home memang internet andalan banget, makanya klo pakai yang unlimited jadi gak khawatir ya mbak semua jadi lancar☺

    BalasHapus
  6. paket unlimitednya itu loh menggoda banget kak, jadi pengen nyobain beli paketan internetnya niy. biar ga worry apalagi selama stay at home kebutuhan internet meningkat pesat niy

    BalasHapus
  7. Emang ya kak,walau dirumah gak kemana mana tapi kalau internet lancar tanpa batas tu rasanya seneng banget.
    Apalagi kan bisa search resep andalan biar bisa cuss langsung dipraktekin.

    BalasHapus
  8. Aku salah satu pengguna smartfren juga merasa terbantu banget untuk kebutuhan internet pakai Smartfren selama WFH ini mba. Kuotanya gede, murah, dan lancar banget koneksinya hehe

    BalasHapus
  9. Dulu sih pake Smartfren sinyalnya kuat banget tapi skg stop karena kartunya hilang mau beli lagi males

    BalasHapus
  10. Demen banget sama yang unlimited gini..mau ngapain aja gak perlu waswas kehabisan kuota..

    BalasHapus
  11. Aku juga pake Smartfren nih, lumayan kenceng sinyal didaerahku. Unlimited juga bikin nyaman saat berselancar internet. Asik banget deh

    BalasHapus
  12. aku dual sim dan satunya pake smartfren, irit banget! :D

    BalasHapus

Follow Kal di @kalenaefris